26.8.11

Hidup Kita adalah Film Terbaik

Jadi, beberapa hari yang lalu, di home-page facebook gue, gue ngeliat ada yang bersinar-sinar.... engga, ga beneran bersinar tapi yang jelas menarik perhatian mata gue. Dilihat dari judulnya aja gue langsung excited! Judulnya cuma satu kata tapi rasanya punya berjuta makna..
Karna gue langsung kebayang novel 5 cm. Gue ga suka baca novel, jujur soalnya tulisannya kadang bikin vertigo mendadak (bohong) tapi 5 cm salah satu novel yang bikin gue 'baca'. Gue juga beli 5 cm kedorong temen gue, Mira anak Satya Soedirman, pecinta alamnya Smansa. Dia bilang, temen temennya di SS pada tergila gila sama 5cm, sampe baca berulang-ulang bahkan yang cowok. Makanya gue penasaran, kaya apa sih novel yang segitu narik perhatiannya anak anak pecinta alam yang tau sendiri lah sukanya ngebolang, bukan tenggelam sama buku :)


So I bought it and I read it, gue ga begitu suka bagian bagian awal sampe ke tengah. Cuma random things and thousands of quotes. Gue masih ga ngerti. Tapi begitu mereka mulai perjalanan ke Gunung Semeru menuju Mahameru, aaaaaah I left everything and I put myself into that book. 
Di post ini gue bukan mau nyeritain novel 5 cm, tapi gue mau nyeritain video yang baru gue liat. Ya, judulnya... MAHAMERU, guys :)


(bisa dilihat disini) -> Mahameru by Raydi Cham

"A group of young valiant, brilliant, inquisitive gang that came from a different background were gather again by the highest mountain in Java Island. With a different perspective of viewing the mother earth, they all come together to share the excitement, agitated, bitter, distress for the quest up to The Great Mountain. A 2 days and 1 night journey may seems to be fast, however the memories will pass on for the rest of the coming generation"


Gue ga peduli koneksi internet gue cepet atau lambat yang penting buffer video yang durasinya 31:53 menit ini harus beres! Biar nontonnya juga ga macet-macet.
Awalnya gue kira bakal cuma slide show foto foto perjalanan.. Ternyata engga. 
He (Raydi, temen SMAnya kakak gue, anak smansa btw) shot every single thing of the journey. Simple but amazing, so that video is simply amazing :) soundtracknya juga pas banget. I love the way he shoots every person and ask them to talk about what's on their mind. He shoots the awesome scenery, and he made 'climbing at the top of mountain seems effortless!'
seriusan deh, padahal yang ngedaki bapak bapak dan ada ibu ibu, walaupun beberapa kali ngeluarin komentar "capee" tapi senyum dan tawa ga pernah ilang dari wajah mereka. Maybe that's the great thing about having adventure with your dearest friends. Friends, somehow always take your burden when you don't even have to ask them for it.. 
Climbing a mountain is very hard to describe.. Climbing a mountain is tiring but at the end it's all worth it. It can bring our friendship even closer than before. And the most important thing is that we can train our sense of optimism and confidence. We believe in ourselves that we can reach the summit.
Naik gunung itu apa ya, susah diungkapkan dengan kata-kata. Naik gunung itu capek, tapi kebayar sih. Naik gunung bisa mempererat persahabatan. Yang pasti dengan naik gunung, bisa nemuin rasa optimis dan percaya diri. Saya yakin kalau bisa sampe puncak!
- Gilang Satrio
check his story here, bro -> Road to Mahameru


Indahnya persahabatan, Indahnya Alam... Semua direkam dan disusun jadi sebuah karya yang bikin gue speechless dan bikin gue nambahin itu ke "things to do before I die". Someday, gue juga harus ngeraih Mahameru. Trivial dream gue sih... gue pengen entah itu 3 atau 4 atau 5 tahun dari sekarang, gue ngumpulin temen temen SMA gue, temen temen seperjuangan, temen temen ngebolang, temen temen yang udah ngerasain susah seneng bareng gue. Setelah sekian lama kita ketemu lagi dan ngeraih puncak gunung bareng!

Tapi ya who knows, masa depan ga pernah pasti. Satu satunya yang pasti di dunia itu cuma ketidakpastian. No one can tell what future brings, but everyone knows that we should have a dream. Life with no dream.. is just.. Empty.


Intinya, saluuuuuut buat kak Raydi (sok kenal). 
Kata Rocket Rockers juga, Hidup Kita adalah Film Terbaik!


"Aku, kamu dan mereka adalah peran utama, bukan sekedar figuran, sandiwara ini nyata, hingga pada saatnya mati…Adegan demi adegan, setiap detik 'kan terekam, takkan dapat 'tuk di rewind, mari t'rus kita jalankan, hingga pada saatnya mati…Berlari terjatuh, berjalan, merangkak, bahagia, terluka, menangis dan tertawa, menjadi bagian yang terindah!"


Planet bumi adalah panggung kita termegah..
maka lakukan pertunjukan yang terbaik…


Cheers! Lestari!

No comments:

Post a Comment