16.8.11

New Kids, First Trip

Semua dimulai dari rieutnya gue bikin video Remapa untuk dipresentasiin di hadapan seluruh peserta MOPD 2011. Sebenernya udah beres dari dulu tapi karna permintaan Padang dan Ica yang minta ditambahin foto foto menjelang hari-H, alhasil gue harus rombak videonya berulang ulang. Belum lagi gue bikin video Enamagz sama SFS.. Sebenernya gampang, tapi..... Ya, gitulah. Dan ternyata... Video-video yang gue bikin semuuuanya sukses! Sukses narik perhatian murid murid baru. Khususnya Remapa yang dapet antusias dan kericuhan berebut formulir.

Acara perkenalan calon anggota pun diadain. H-sekian, sempet beberapa kali ngumpul buat kenalan basa basi sama briefing. Pertemuan pertama, dateng 21 orang. Next, nambah jadi 35 orang. Sampai akhirnya yang ikut ke Acara Perkenalan Calon Anggota Remapa total jumlahnya 27 orang. Bayangin pas angkatan gue cuma ber-6, drastis banget. Ditunggu aja nih Seleksi Alamnya, Tapi yang bikin gue seneng, alesan mereka join Remapa ga semua klise kaya "Suka aja" atau "kayanya seru" emang ada yang kaya gitu tapi ada juga yang bener bener meyakinkan kaya "Karena saya ingin jadi Atlet Climbing!!" Atau ada beberapa yang nyinggung soal pengen nyelametin Bumi.
Pecinta Alam ga sekedar "Petualangan" dan nikmatin alam. Its mooore than that.



28 July 2011



Semua kumpul jam 7 pagi di sekolah, dan berangkat jam 8.15. Sebenernya ada beberapa konflik disini tapi kesampingin dulu deh, niatnya kan mau have fun.
27 anak kelas 1 dibagi ke 2 angkot ditemenin beberapa panitia. Gue, Ica, Jaka, Apip, Rere, Azmi, Nanda, Icang naik mobilnya Iqbal. Sebenernya gue pengen ikut naik angkot biar bisa kenal lebih deket tapi yaudalah.
Padangskiiiii
Sekitar jam 9, angkot nurunin mereka karena entah alesan apa, show must go on jadi kita semua lanjut jalan kaki. Ga jauh banget tapi lumayan bikin engap (gue doang sih)
Gue kebagian (apa minta?) Jadi Penanggung Jawab kelompok 2 yang isinya Bram, Sarah, Erin, Dennis, Ila. Sepanjang jalan gue iseng jalan di sebelah Bram.
"Lu kelas X berapa?"
*senyum* "X-3"
"Oh, wali kelasnya siapa?" 
"Gatau ka namanya, bu kimia"
"Lah kok gatau, bu Ermi ya?"
"Nah iya, bu Ermi. Belum pernah masuk soalnya"
 Disitu gue ga nyadar kalo di sebelahnya Bram ada orang sampe tiba tiba Hagi muncul
"Ka, kok saya ga ditanya?"
*cengar cengir* "Oh, mau ditanya juga? Kelas X berapaa?"
"X-1 ka"
 -hening-
"Yaaah, nanyanya cuma sekali" dia protes.
 Eh? Emang harusnya? Haha gue iseng nanya lagi.
"Dari SMP mana?"
Hagi reflek nengok, "SMP 11 ka"
Sebenernya gue nanya ke Bram, belum sempet Bram jawab (baru nengok) udah keduluan sama Hagi. Dan belum sempet gue jawab lagi lagi keduluan sama Hagi yang liat gue ngeliat ke Bram..
"Yaaah. Bukan saya yang ditanya."
Eh? Ini anak maunya apa sih? Hahaha gue ketawa aja. Bram senyam senyum stay cool sambil jawab "SMP 2 ka"


Ga lama, tiba tiba cewe cewe di depan heboh dan ternyata ada anjing yang ga di rantai. Gue anteng aja jalan, tiba tiba ada si Dennis, anak kelas 1, pindah ke belakang gue dan dia megang baju gue dengan ekspresi takut di buat buat "Ka...." Si Ica langsung heboh,
"Pip liat pip! Ada yang naksir Bonti!"
Laaaah?! Apa lagi nih bocah? Ehm btw, cewe cewe kelas 1 banyak yang naksir sama anak anak angkatan gue kaya Padang, Apip, bahkan Udin. Jadi Ica sengaja ngecengin. -___-


Di kiri gue ada Dennis, di kanan si.. Gatau namanya juga ikutan megang tangan gue, "ka takut ka.." Hahaha segitu cuma anjing ngegonggong, belum ngerasain PDnya remapa aja nih :p
Abis bayar tiket masuk kita langsung cabs ke air terjun.
Setengah jalan duduk bentar buat istirahat, ternyata ada beberapa yang nanyain ENAMagz, si Jaka manggil gue buat ngobrol sama si Dewa sama Hanif yang minat masuk enamagz. Disini gue mulai "kenal" sama Dewa yang kata Ica sih, paling ganteng haha. Pas mau nyebur ke air terjun dia nitipin jamnya ke gue, diikutin sama beberapa bocah yang nitip HP sama duit karna ga tahan pada mau nyebur. Excited abisss.



Pas gue, Ica sama Apip lagi anteng duduk di batu gede, tiba tiba ada cowok bawa SLR dengan dandanan ala pecinta alam, slayer di kepala, celana pendek, sepatu gunung, ransel sama jaket. "Minta fotonya yaaa" sambil ngarahin kameranya. Abis itu dia nanya nanya kita lagi ngapain, pas Apip bilang kita dari pecinta alam SMAN 6 Bogor eh dia jawab "iya tau gue, Semau6ue kan? Haha" ternyata dia alumni Smunjuh "Kalo gue 7boot bois nih, musuh bebuyutan lu haha" terus dia manggil temennya yang dari Mahasiswa Pecinta Alam Palangkaraya (kalimantan). Dari style sampe gaya ngomong ketara banget anak PAnya, supel banget. Ujungnya minta foto bareng 
"kapan lagi nih gue ketemu sama anak anak pecinta alam Bogor" dan kita dikasih stiker 




Dari "main-main" di air terjun, kita pindah spot ke air terjun yang lebih kecil. Pas lagi jalan, si Dewa nanyain jam-nya. Gue iseng aja bilang tadi jamnya jatoh ke air. "Ikhlasin aja ya". OK ini emang garing banget. Tapi Dewa tuh lucu banget kalo digodain haha jadi bawaannya pengen ngisengin dia.Sebelum nyampe air terjun kita harus lewat batu-batuan dulu, gue jalan belakangan, di samping si Dewa sampai tiba tiba "BREEET" *hening*
"Suara apaan tuh?" gue curiga.
Dewa nunduk ngecek bagian bawah celana olahraga 6 barunya,
"Yaah, robek ka..." mukanya pias.
Dan ternyata robeknya lumayan gede, pas ditanya dia pake boxer apa engga ternyata engga. Dia langsung nutupin celananya. Dan ekspresinya lucu banget hahaha. Kasiaaaan, mana celana anyar. Untungnya si Iki bawa celana cadangan yang akhirnya dipinjemin ke Dewa. Beres dia pake, kita langsung nyusul anak anak lain yang udah di air terjun.


 
 
Games #1
Dari kejauhan gue ngeliat Padang teriak teriak (balapan sama suara air terjun yang berisik) dan ternyata gamesnya itu tiap kelompok disuruh bikin dan perform mini-drama yang ada hubungannya sama air.


Kelompok pertama; Hagi, Hafidz, Indri, Tya,Anggun, Ristivani
(Review)
Hagi: "Nah gimana? Indah kan? Ini Bumi kita yang hijau yang indah yang rimbun dan lain lain.."
Indri: "Ih aku ga sukaa, ini tuh kotor..." *disorakin
Hagi: "Kok ga suka sih? Ini tuh alam, walaupun kotor tapi belum tercemar apapun kaya limbah pabrik dan lain lain.." *pada tepuk tangan girang
Indri: "Tapi disini tuh basah dan ga bisa shopping.."
Hagi: "Ya ngapain ikut??" *semua ketawa *Indri kesel nyipratin air ke Hagi
Hagi: "Tapi walaupun basah, ini sangat jernih dan segar. Dapat menyegarkan pikiran kita setelah belajar seharian dan lain lain"
*dan lain lainnya bener diucapin berulang2 sama doi. Random abis. Ujungnya Indri yang manja jadi ketularan seneng main di alam.. Haha




Kelompoknya Dewa dkk, Fahrul dkk, Kamilia dkk ceritanya setipe tentang nyelametin orang yang tenggelam. Lanjut ke Kelompok 2..
 

Denish, Bram, Ila, Sarah, Erin, Bonski
















(Ceritanya pelantikan Remapa)
Dennis: "Ayo! Cepetan! Pungutin sampah sampah yang ada di air!" (Kakak senior galak)
Bram: "Iya ka" *nunduk
Dennis: "Gua ga mau tau, lu harus nyebur! Pokonya sungai ini harus bersih!"
Nabila: "ih gamau aaah, air sungai tuh kotooor nanti kudis kurap hii" (peserta manja)
- si Jaka nyeletuk "Pake Counterpain atuuh!" hahaha

Dennis: "Lu tuh calon anggota Remapa, lu mau jadi anggota Remapa ga? Kalo ga niat mending ga usah ikut!" *eyaaaa. denish menghayati.
- Tiba tiba Hilman teriak "Wah Bonti tuh Bonti!!" anjir dendam nih? Haha
- si Jaka ngebantuin "Wah Bontiii!!" -___-
Disitu si Bram cekikikan aja sendiri sambil megangin sampah. 
Dennis: "Tepuk tangan dong! Dari drama kita ini maknanya, kita itu sebagai manusia harus mencintai alam kita! Makasih ya! Wassalamualaikum" wohooo! Kereeeen! Hahaha siapa dulu pejenyaaa ;

Games #2
Latihan survival: disuruh nyari daun yang bisa di makan.


Games Survival-pun di mulai. Pas Jaka lagi ngasih instruksi, Dewa bisik bisik ke gue "Ka, bantuin ya ka" gue ngangguk aja. Ujungnya dia asal nyabut taneman yang ada di sekitar gue sama dia "Ini bisa dimakan ga ka? Bisa kali ya.."
Gue sendiri masih belum lancar bedain banyak tipe daun yang bisa/engga bisa dimakan. They all look the same :p



Abis itu pindah spot lagi ke sungai yang agak dalem dan ada sliding-nya! Langsung aja bocah bocah, terjun loncat ke sungai. Yang paling girang itu Jaka sama Icang. Disusul Dennis, Hafidz sama Dewa yang ikutan loncat ke sungai dari atas. 



Disini gamesnya ga jelas (soalnya dengan PD selangit Udin bilang "Ini games bikinan gua!") Disini mereka disuruh mecahin balon yang ada tulisan remapa didalemnya. Bram stay cool. Yang paling pecicilan tuh si Dennis, selalu ga bisa diem. Loncat sana sini. Gue anteng sama Iqbal ngeliatin mereka semua main air dari atas..

Denish-Syifa yang menang games ;)
 
Beres games, kita makan makan per kelompok. Si Dennis riweuh nyari tempat yang enak buat makan. Akhirnya dia milih di batuan datar yang deket sama aliran sungai. Pas lagi jalan mau kesitu, si Sarah dengan anggunnya kepleset! Dan ga ada yang bantuin dia berdiri, parah emang haha dengan entengnya Dennis komentar "Tadi kan udah gue bilang awas licin" haha tega teganya.




Oh iya sebelumnya, gue sama Ica penasaran di antara mereka ada yang ngerokok atau engga. Akhirnya kita inisiatif nginterogasi mereka satu satu. Karna masih belum apal nama, kita seenaknya manggil "Eh..Eh.." Dan yang pertama nengok lah yang kita suruh ke atas buat nyamperin kita. Pertama, Hanif. Dari ekspresinya, dia keliatan agak khawatir.
"Ada apa kak?"
"Ngerokok ga?"
"Hah saya? Engga ka, kenapa emang?"
"Gapapa nanya aja"
Semua cowok kelas 1 kita tanyain, 2 of 11 smoke. Beberapa ada yang jujur bilang "Dulu iya ka, tapi sekarang lagi nyoba buat berenti" atau bilang "sekarang udah tobat kok ka"

Taken by Iqbal. Menuai sedikit kontroversi dan kericuhan hahaha
Di jalan pulang, gue sama yang lain bareng Iqbal lagi. Tapi Ica sama Apip naik angkot bareng anak anak kelas 1. Katanya, si Ica nanya nanya "Siapa kakak paling begini.." Dan pas pertanyaannya "Siapa kakak yang paling baik" Pada jawab "Kak Bontiiiiiii"
Tanpa rasa bersalah si Ica bilang "Ih Bonti mah bukan baik tapi cangak" salah satu anak kelas 1 pun ngerespon "Iya sih.. ka bonti lumayan cangak" zzzz

Well, I feel confident about these bunch of new kids. Beberapa keliatan niat banget dan ga kaya taun lalu, gue harap seengganya setengah dari mereka bisa bertahan. Seneng juga di Bio Twitter mereka dipasang "part of @6ueREMAPA" berarti mereka bangga kan jadi anak Remapa atau kadang suka pada bikin status kangen pengen ngumpul haha. Belum sebulan, they already feel 'kekeluargaan' dan 'solidaritas' yang ada di Remapa. uuuuuuh I love you guysssss






Lestari Alamku!


No comments:

Post a Comment