5.11.11

Digital Magazine Competition

26 Oktober 2011

Berawal dari semalem, irzal ngasih tau kalo lomba majalah digital yang ga jelas mulai dari kapan, teknis, penilaian dsb ternyata besok diadainnya. Panik? Ga terlalu sih haha. Pagi pagi gue masuk kelas, disambut sama anak anak yang udah kangen karna kemarennya gue ga masuk :p
Disitu gue masih ragu ini lomba beneran jadi apa engga..

Ga lama, irzal akhirnya keliatan, lagi duduk sendiri di meja besar. Jadilah kita bertiga duduk di mebes, ngotak ngatik laptop. Tau ga ngapain? Nge print screen tiap adegan di video profil sekolah! Berhubung tema majalah digitalnya itu profil sekolah. Epic pegelnya haha (padahal irzal yang ngerjain, gue cuma ngeliatin)
Akhirnya dateng pak Indra, ngobrol bentar terus si bapak sempet neriakin kelas XII IPA 4 "wooy serius amat..!" Entah maksudnya apa hahaha



Sekitar jam 8 lewat kita disuruh berangkat, gue iseng bilang ke hubab,
"Bukan buku nih isinya" sambil nunjuk tas tentengan gue yang isinya laptop.
Btw, waktu itu sempet gue beberapa kali bawa tas laptop, si hubab iseng nanya isinya apaan, gue cuma nyengir, dan pas dia buka ternyata isinya buku pelajaran hahaha
"Anjir anak jaman sekarang.. Ntar lu di tempat les banting aja ini tas, biar pada kaget ngeliat laptop dibanting2" -__-" haha
Dan sekarang gue bawa laptop pake tas biasa, bukan tas laptop berhubung laptopnya big size jadi ga muat. Dan gue pun dikomentarin,
"Aneh lu bon, tas laptop dipake buat buku, sekarang laptop malah pake tas beginian"
"Bonti yang aneh..." Irzal tanpa ekspresi ikutan komentar sambil lewat di belakang gue.
"Lu lebih aneh jal.." *hening haha

Sebelum berangkat, dibagiin nametag. Dan apa doooong, nama gue ditulis..... ah gamau gue sebutin bete yang pastiii. Gue bilang tuh ke mereka nama gue salah ketik tapi gamau gue tunjukin, ga gue tunjukin aja gue udah diketawain....
"Jadi apaan? BONSW ya?? Hahaha"
Zzzzzz
Dan sebelum berangkat, pas lagi jalan di parkiran, motornya si Hubab itu agak pelosok kehalangan motor2 lain gara gara dateng pagi, dia bilang ke gue
"Bon lu sama pak indra ya, gue sama irzal. Motor gue ga bisa dikeluarin"
Daaaan gue langsung protes,
"Bisa ih, kan ada celah celah tuuh"
Si Hubab cuma nyengir sambil pelan pelan ngeluarin motornya.

Gue nungguin mereka berdua di depan pos satpam, ada bu laksmi nanyain mau lomba apa, terus nyinggung lomba poster sambil ngedipin gue cobaaaa apa banget haha ehm maksudnya ngedipin nyuruh gue ikut lomba poster. Y aja deh. Pas mereka udah nyampe, dengan tampang polos si Irzal bilang,
"Lu sama pak indra kan bon?"
Hah...?
"Iya lu boncengan sama pak indra kan?" Hubab ikutan. Gue panik.
"Engga iiiiihh" haha
Setelah nunggu Irzal isi bensin, langsung cabs ke SMA PGRI 4.

Di jalan, si Irzal mau lewat belokan dari pasar anyar yang jelas jelas one way.  Dengan gaya selangit si hubab komentar, "Dasar orang indonesia"
Ujungnya si irzal ga jadi belok dan ngikut hubab yang muter lewat jambu.
Nyampe, disana udah ada Uzi, Yuri, Zaki yang lomba debat. Ada juga Yulinur sama 2 anak kelas 11.
Kita masuk ke kelas, ruangan yang udah di tempel "Lomba Majalah Digital"

Kita jadi yang pertama dateng, pertama buka laptop. Nyiap nyiapin persiapan terakhir (walaupun tetep masih abstrak) yang emang kita bertiga santai santai aja. Ketawa ketawaan, ga kaya lagi lomba deh. Gatau juga lagian apa yang mau di khawatirin.
Terus ada 2 bapak bapak yang ngumumin lomba udah dimulai. Si Irzal disuruh pindah, akhirnya dimulailah pertarungan hidup dan mati...

4 jam depan laptop, non stop, no water, no food... Just us and photoshop -.- untungnya ada hubab yang kadang bikin ketawa haha. Edun itu mah, semua serius ngerjain. Gue pasang headset, ngangguk2 sendiri dengerin lagu. Kadang nengok ke Hubab atau Irzal, just make sure they alright -.-

Sempet pas lagi ngerjain, gue ga sengaja nge klik game yang ada di desktop. Gamenya ke play dan ga ada tulisan "Quit" sama sekali. Juri yang daritadi mondar mandir ngeliat gue dan nanya gue udah selesai?
Dengan polosnya gue bilang kalo kepencet dan gatau cara ngeclosenya, si hubab langsung ngasih tau. Sempet juga gue lupa cara ngubah apa gitu di photoshop, si hubab bisik bisik bilang "ctrl T"
Atau pas gue iseng cabut colokan charger, laptopnya langsung mati. Bener bener mati. Gue langsung nengok ke mereka berdua, "Mati cobaaaa..."
Cuma dibales dengan gelengan kepala dan kata "pele.."
Mana flash disk gue sempet penuh ga bisa ngesave lagi. Gue bilang ke irzal, dia langsung manggil hubab yang punya 4 flash disk, "bab....!!"
Hubab yang lagi anteng asik ngerjain dengan stay cool jawab, "hmm?"
"Itu si bonti flash disknya penuh"
Baik siah masih mau bantuin padahal dia sendiri sibuk hahahah that's what friends are for.

Jam 1 gue sama hubab keluar kelas, irzal masih di dalem gara gara laptopnya lemootski.
Di luar, gue sama hubab ngomongin nasib... Abis itu presentasi dan ditanya segala macem, sayangnya gue ga jago sepik kaya mereka... Gue sama hubab beres dan akhirnya hubab pamit cabut duluan, soalnya dia make tasnya bodat dan minjem laptopnya kodel jadi yaa..sadar diri haha ditambah langit mulai mendung.

Sekitar jam 3 kalo ga salah, gue nyampe sekolah...
Anak anak kelas responnya macem macem, mostly sih super ceria sambil nanya,
"Booon! Menang ga?!"
Atau "bonbon darimanaaaa?"
"Bon kemana aja lu, baru keliatan?"

Yang epic sih pas pipit bilang gini,
"Tadi capuy ngomong ke gue, 'pit kayanya ada yang kurang deh..kok gue ngerasa kehilangan ya..'
'Kenapa?'
'Ga ada si bonti ..'"
Uhukhukhuk hahaha Asik ya dikangenin.
Nyampe sekolah cuma jeda beli minum dan oreo di kantin langsuuung latihan flashmob di lapangan.
Gileee, satu angkatan ngumpul coy, seneng siah gue ngeliatnya. Keliatan bener bener kompak..! Banget!
Sebelum latian adhip ngasih pengarahan pake mic.
Gue lagi anteng tiba tiba dari kejauhan ada Lira, dibelakangnya dengan muka sangar ada ichan dan gagah.
Mereka nyamperin gue sambil nunjuk nunjuk.
"Heh, lu tau ga satu angkatan dikumpulin disini buat apa?!"
"Cari tembok sana cari tembok...!"
sambil mojokin gue..jiiir lagi lagi di bully

Tau tau si chandra megang tangan gue dan gue di tarik ke tengah lapangan,
Si chandra teriak teriak,
"Woooy si bonti ulang tahun...!"
Dan dia bilang ke adhip,
"Dhip ini si bonti ulang tahun, suruh ucapin, kesian.."
Adhip cangak, bingung, yakaliiiiii! Haha

Beberapa detik kemudian,..
Anak IPA 5 kompakan tepuk tangan sambil nyanyi "happy birthday bonti..! Happy birthday bonti..!"
Haha gatau harus ngapain.... Selain nyengir. Si Yayas yang ultahnya barengan sama gue cuma bisa ketawa..
"Boon, belum ulang tahun boon.."
Gue ketawa, "Tau tuh..."

Gue balik lagi ke tempat anak kelasan gue. Lira pipit sama ica nyamperin gue, yah biasa.. Pasti mau ngerjain gue lagi. Gue dipelukin, diciumin, padahal gue paling geli gitu gituan haha dan puncaknya sih si Lira antara ngedorong dan ngelitikin gue .. Sampai tiba tiba...

Gue jatoh...kepleset...di lapangan...
Semua shock, semua heboh, dan kata temen gue sih, lapangan hening dan pada nengok semua.
"Booooooon"
Hahahah peleeeee......Pipit langsung ngebela diri
"Bukan gue boon beneraaan, gue megangin lu malah"
Ternyata pelakunya ya emang lira . Sakit coy lumayan. Mana lapangan becek bikin rok gue basyah semua. Anak anak nyuruh gue berdiri, akhirnya gue ditemenin ganti celana OR..
Pas lagi mau keluar, si Galih ternyata ngeliat gue jatoh dan dicengin lah gue, malu yeh. Segitu gue belum sejam ada di sekolah, udah dikerjain segala macem. Dan si ciwa dengan enteng ngomong, "segini lu belum ulang taun bon, liat aja ntar lebih parahhhh" wwwwwttttffffff

Abis itu hujan mulai turun lagi, anak anak udah mulai nari nari. Gue ikutan. Dan itu tuh seruuu bangeeeet, lebih seru daripada cuma sekelas. Niceeeeee!!!
Terus pindah ke graha. Its just awesome how they can gather 2012's students in one place. Semoga tetep, makin, dan selalu kompaaaaaaaaak!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

27 Oktober 2011

Pas istirahat, hubab dateng ke kelas gue buat manggil gue. Dia ngasih tau kalo disuruh ke pgri 4, soalnya ada pengumuman pemenang lomba kemarin... Tapi katanya cuma 2 orang yang disuruh kesana, gue ngincer dispennya aja sih sebenernya.. "Ikut dooong bab"
Dengan ekspresi khas hubab dia cuma bilang "hayang wae" sambil pergi...
-______-

Beberapa jam kemudian...
Pak Satria pun masuk ke kelas gue,
Pas lagi pelajaran, ternyata ada sms dari Hubab bilang kalo akhirnya dia sama irzal yang kesana... Baru gue baca udah ada sms lagi dibawahnya,
"Bon, lu juara 3 haha"
haaaaah? gue masih agak ga percaya,
"Bohong haha"
"Bener, ntar gua kasi liat fotonya"
"Foto apaan?"
"Kan irjal mewakili, ada fotonya"
"oooh haha yauda, thank you ya bab"
"Sami sami"
Ada sms juga dari irjal,
"Bonti lu menaaaaaaaang !" =))

Beberapa lama kemudian, ada kuning kuning silau gitu di depan kelas gue, karna pintu kelas gue kaca jadi keliatan. Eh ternyata Fatah dan Irzal yang ngintip ke dalem kelas gue sambil megang piala.
Gatau kenapa gue langsung deg degan, ga lama Hubab muncul depan pintu kelas gue, ngetok sambil buka pintu.
"Punten pak, mau manggil bonti.."
Pak Satria langsung ketawa. Yak, for your info. Pak Satria ini satu satunya guru yang selaluuu ketawa tiap liat, baca atau denger nama gue.
Epic pas dia komentar "nama kok bonti..? Hahaha" pak atuh pak -___-
Gue berdiri dan tiba tiba kelas heboh,
"Adeeeeuuuuh"
"Ciyeeeeeeee"
Eh ini gue balik lagi ke SD bukan?haha
Tiap sama pak satria emang kerjaannya ledekan ledekan terus sama cowo. Kabiasaan haha

Gue keluar kelas, dan langsung senyum senyum... Irzal did the same thing.. :p
"Foto gih bon, tadi gue udah foto fotonya disana pake piala lu haha"
Anyway, ini tuh unexpected sekaleeeh. Pertama nih ya, kita bertiga ga ada persiapan sama sekali, kedua lawannya anak smansa dan mereka udah ngerti aplikasi entah apa yang emang buat bikin majalah digital. Lah gue? PDF aja masih pele. Ketiga, jurinya guru smansa loooh, bayangkan. Guru jadi juri muridnya sendiri, seengganya si guru pasti ngasih tau trik biar menang kan huft. Terus 6 juga ga ikutan technical meeting, mulai dari kriteria, teknis, waktu segala macem. We Have No Idea, kawan... Jadilah begini...

"Sesuai perkiraan ya, juara 1, 2nya beneran smansa."
"Iya, biarin deuh si gendut yang menang. Kasih deh dut"
Pas lagi duduk berempat di meja besar, ada Lira sama Pipit ngintip ke luar dari dalem. Pas ngeliat piala, mereka histeris,
"Bonti menaaaang???"
Mereka meluk gue dan kita nangis bareng #eh
Karna pak satria guru paling selow di 6, Lira keluar dan ikutan di meja besar,
Dia ngomong gini....

"Bon lu teh belajar darimana sih kaya ginian? dari internet apa ada yg ngajarin?"
"Ih gue mah ga jago lir, gue ga jago.."
"Lah emang siapa yang bilang lu jago?"

asdfghjklzxcvnbm *hening

Ternyata Irzal ngedenger dan.....
"Wah apaan lu, temen gue nih..!"
Gue nahan ketawa,
"bab parah banget bab, masa temen seperjuangan kita direndahin..?"
Hubab yang stay cool cuma senyam senyum,
"Emang bilang apaan dia?"
"Siapa yang bilang lu jago bon?"
Hubab ketawa, Lira ngerusuh,
"Ih ih ih enggaaaa.. Tadi tuh.."
Peleeeeh semuaaaaah hahaha

Terus gue dikasih 10ribu sama hubab, uang transport kemarin, padahal ga keluar sepeser pun :p
"Mau gue traktir ga nihh?" Sambil ngibas ngibas duit.
"Emm gaya, itu sih gue juga dapet booooon haha"

Terus dateng pak Indra ngasih selamet, ngobrol dikit soal ketidaksiapan kita dan macem macem... Sempet ngomentarin smansa juga, "Iyalah orang pesertanya muridnya sendiri. Gimana ga dimenangin?" Akakaka positif thinking aja bapak


Gue sama Fatah (menang karikatur) naro piala kita di ruang Waka.
Besoknya gue dipanggil lagi kesana, cuma buat tandatangan sih.. Itu kedua kalinya gue ngomong sama pak wahidin (yg pertama pas ngasih tau ada lomba).
Dia nanya nama gue siapa, pas gue bilang Bonti, dia langsung senyum lebar,
"Waaah selamat dulu doong"
dan beberapa pujian :p Beliau juga sempet bilang "emang temen temen kamu dari awal udah ngejagoin kamu" emmm haha
Knowing the fact that gue di puji sama si bapak ini, rasanya gimanaaaa gitu hahaha
"Bagus, bagus, terusin ya.. Kembangin kreativitas kamu.. Tetep berkarya..!"

Gue ngangguk sambil senyum.

Really nice, bikin guru seneng itu bikin kita juga seneng. Ngerasa udah nyumbang sesuatu buat sekolah, ngerasa udah ngebawa nama baik sekolah itu senengggg bangeeeet..! Piala cuma bonus aja.

Ditambah gue punya 2 partner yang awesome banget. Kalo ga ada bocah 2 itu.. gue ga bakal mungkin menang. dari kelas 2 bareng bareng bikin majalah mulai dari 0 sampe sekarang udah ada yang nerusin... Gue dapet banyak banget pelajaran dari mereka. emang ga salah kali ya pas irzal bilang kita 'temen seperjuangan' susah senang dilalui bersama haha


Those should be one of the moment I'll remember the most about High School.

Cheers for five years from now!

No comments:

Post a Comment