5.12.10

Piece of Memories

Oke gue pengen nyeritain pengalaman gue di lantik sama ekskul kesayangan gue : Remapa.
dan kalo diceritain semua gue jamin bakal panjaaaang banget jadi ya, gue share last moment aja.


30 Desember 2009 di Cidahu, Sukabumi


di pagi yang cerah, kita (peserta pelantikan) disuruh jalan ke suatu tempat dan ternyata itu Air Terjun.
jaraknya emang ga terlalu jauh tapi karna jalannya itu jalan jongkok ditambah bentakan alumni karna kita jalannya lambat, jadi kerasa puluhan kilo! haha
oke, sampe di air terjun kita harus ngadepin alumni satu-satu. ada yang nyuruh ini-itu segala macem.
dan airnya? Dinginnn paraaaahhhh! sumpah dingin sedingin dinginnya. Disitu fisik sama mental diuji banget.


Pokonya pikiran gue udah ga jernih banget deh, udah menggigil saking dinginnya belum lagi dibentak bentak sama abang abang alumni. Akhirnya gue jalan nanjak ngelawan arus air terjun, sampe gue ngeliat semua peserta yang lain lagi berdiri, baris sambil pegangan tangan. gue pelan pelan jalan kesana, batu batuannya licin parah dude!
Akhirnya sampe, dan disitu kita neriakin ini:
KAMI ADALAH SATU. TIADA BEDA ANTARA KAMI !
KAMI TAK KENAL LELAH. KAMI TAK KENAL MENYERAH !
sambil nahan dingin kita neriakin ini berulang-ulang. alumni tanpa ekspresi ngeliatin kita, dan teriak "kurang keras! kurang kompak!"
uuuh. ga lama, kita disuruh turun, baris ngadep bang bojong, bang willy sama bang masud.


Kita berjejer sambil pegangan tangan -dan tetep menggigil-
gue inget banget sampe akhirnya kita tiba tiba disuruh nutup mata dan pas dibuka?
Kita semua udah dikalungin slayer : tanda udah jadi anggota resmi Remapa dan lulus Pendidikan Dasar.
Kita semua dapet, kecuali satu orang.


Nah disini drama dimulai, jadi ada satu anak namanya Ica. selama di PD dia ini kerjaannya kalo ga nangis, ngeluh bahkan sampe pingsan! akhirnya beberapa alumni ga setuju kalo dia lulus dan dapet Slayer.
Awalnya kita pada diem, tapi alumni-alumni lain yang di belakang kita nyupport dan yakinin kita
Kalian itu satu, kalo satu ga lulus semua ga lulus! Kalian mau liat temen kalian kaya gitu? Kalian ga kasian?
yaa gitulah kira kira, intinya nyuruh kita ngebela si Ica ini. akhirnya satu persatu mulai ngomong
"Dia temen kita bang..." 
dan tentunya pembelaan kita ga berjalan lancar dan ditentang
"Terus kalian mau apa? Kalian mau ngembaliin semua slayer kalian cuma gara gara satu orang ini??"
whoa.. tegang parah deh! debat sama alumni? uh nothing worse than that.
terus satu alumni yang jongkok di batu tiba tiba bilang
"Oke udah diputusin ya, dari 10 peserta, peserta yang lulus ada 9 orang.." dan dia ngeresmiin kalimatnya dengan mukul batu dan spontan kita langsung
"Jangan bang!!!"
dan lagi lagi cekcok. dan gue pun lupa gimana detail kejadian selanjutnya.


In the end, si Ica ini akhirnya dapet Slayer dan semua debat debat tadi cuma buat ngetes sejauh mana kekompakan kita dan tes tadi ternyata bisa kita lalui :D
Setelah Ica dapet slayer, suasana tegang langsung mencair jadi haruuu. semua nangis, terutama Ica.
Gue cuma senyum, senyum bahagia. dan ada alumni yang ngomong sama gue
"ih daritadi gue liatin cuma lu doang yang ga nangis! masa lu ga terharu sih?"
haha gue cuma ketawa aja, sebenernya gue nangis tapi langsung gue hapus -,-


dengan slayer masing masing dikalungin di leher, kita balik ke tempat camp, packing, dan siap buat pulang ke rumah!! uh such an amazing experience for me! mental fisik kesabaran emosi semuanya diuji dan gue dapet banyak ilmu juga tentunya and I got an awesome family :D



Yes I love Remapa. I really do.

2 comments:

  1. wah remapa SMA 6 ya? Asik deh makin banyak ya sekarang cewe ikutan kegiatan PA. ahahahaha

    ReplyDelete
  2. hehe iya, angkatan di bawah malah lebih banyak cewe daripada cowonya haha

    btw gue temennya Mira SS :D

    ReplyDelete