29.4.12

"Bersedih Seperti Bahagia"

Antara sedih dan senang itu ternyata beda tipis...

Sedih, aseeeli gue sedih banget bentar lagi harus ninggalin ini semua, ninggalin masa putih abu gue yang cuma sekali seumur hidup. Jujur waktu akhir kelas X sampe kelas XI, yang namanya gue pengen cepet cepet lulus, cepet cepet kuliah, itu bangeet Awal kelas XIIpun gitu, apalagi udah mulai mikirin masa depan, gimana ga bikin makin excited dan lebih lebih lagi pengen ninggalin seragam.

But then... Gue memasuki semester 6, yang ga lain adalah semester akhir...Januari, Februari berlalu.. Dan let me tell you, Maret adalah bulan yang paling ga kerasa! Saking sibuknya, saking capenya, saking diribetinnya sama UAS dan Ujian Praktek. Disinilah baru kerasa how it feels like to be in Senior Year.

Sekarang sekarang ini, gue lagi sering nengok ke belakang, kadang suka flashback sendiri di dalam pikiran. Kenangan kenangan yang gue punya, keluarga keluarga yang gue dapet, project project yang gue hasilin, acara acara yang gue ikut partisipasi, temen temen gue, momen momen yang absurd, semuanya......


 SOLITAIRE 2012

Solitaire itu.. ga lain adalah kelas gue, XII IPA 5. Gue berterimakasih banget sama mereka, mereka udah ngajarin gue banyak hal dan banyak pelajaran hidup, selalu ngingetin kalau gue salah, konflik konflik yang pernah dilaluin juga bikin gue tambah dewasa, bisa lebih ngehargain orang dan.. banyak pokoknya :) 
Special thanks sih buat Ica, Inka, Lira yang paling ngertiin gue haha.

REMAPA angkatan 23
Gue juga sayang nih sama mereka. Kita satu angkatan di Remapa dan satu angkatan juga di sekolah, and there are only 5 of us. Padang, Apip, Ica, Jaka.. we did adventures together. Ga. Bakal. Pernah. Gue. Lupain haha. Susah, seneng, kesiksa bareng semuanya pernah dirasain. udah ga ada deh tuh jaim jaiman haha

ENAMAGZ periode 2011/2012
gue pernah curhat (disini) gimana awal mula gue di rekrut saat Enamagz pertama kali dibentuk.
Sempet dapet apresiasi pertama dari Farisemha,
"good job bon, hasilnya bagus, respon anak anak positif, pertahanin terus ya. Kalo ada apa apa bilang aja"
Disinilah gue mulai mengenal rasanya bangga sama diri sendiri dan ngeboost rasa percaya diri gue.
Dan disini gue ketemu sama 2 bocah, yang sebelumnya cuma sekedar kenal dan tau nama. Huda atau biasa dipanggil Hubab, dia salah satu orang yang inspiratif yang pernah gue kenal. Anyway, gue pernah liat tulisan dia yang bunyinya gini,
Apa yang udah kalian kasih buat angkatan ini? Angkatan ini udah ngasih banyak buat gua. gua merasa diuntungkan, kaya punya utang buat angkatan ini. Ini bentuk balas budi gua buat angkatan ini. Jangan ada yang keberatan, kita maju terus berjuang untuk anak anak. - Hubab
Agak terenyuh bacanya haha dia ini Ketua Buku Tahunan dan kalo bukan karna dia (dan beberapa hal lain) mungkin gue ga bakal ada motivasi buat nerusin project film haha :))

Dan ada juga Irjal, awalnya gue sama sekali ga kenal sama dia. Sampe tiba tiba dia dateng dan.....
"gue boleh ikutan bantu ga?" Awalnya kita bertiga masih kerja sendiri sendiri dan cuma lewat email, sampai akhirnya ngerasain kalo cara ini kurang efektif dan kita mulai kerja bareng. Ah totally gonna miss those moments for sure. Walaupun semuanya bisa dibilang udah berakhir tapi.. sekali temen seperjuangan tetep temen seperjuangan! haha

Waktu rapat Enamagz sama redaksi baru, sempet si Hubab ngasih ceramah tentang pentingnya Teamwork dan Partnership. Ngasih motivasi ke anak anak baru dan dia sempet ngomong,
"Makanya kita kalo kerja bareng tuh di rumah Bonti, bisa sampe malem. Nyokapnya aja sampe hapal sama kita... Enaknya ngerjain bareng bareng tuh..kita bisa saling ngasih tau kalo ada yang kurang, dan bisa saling ngelengkapin.."
"Gua bisa A, Irjal bisa B, Bonti bisa C, bareng bareng kita jadi bisa ABC..." :'))


Disini.. dan dari mereka gue belajar yang namanya kerja keras dan perjuangan, kalo kita sungguh sungguh kita pasti bisa dapat hasil yang nantinya pun bakal kita nikmatin. Belajar arti dari Teamwork, siap nerima kritik, dan belajar untuk lebih terbuka dalam berpikir.

PANITIA FILM ANGKATAN 2012
Ga nyangka gue bisa menyandang gelar Ketua haha awalnya emang kurang begitu lancar karena pada dasarnya gue itu seorang Introvert, dimana gue bakal jadi pendiem dan pelit ngomong kalo disekeliling orang yang belum gue bolehin masuk ke dunia gue haha. Gue ga ngerti kenapa bisa gitu.
Months passed away...setelah sering ngumpul dan sebagainya, akhirnya... gue jadi ngerasa sayaaang banget sama mereka semua. susah bareng capek bareng ribet bareng, terakhir tuuh yang paling kerasa pas bikin Trailer 6UE2012 (check the video ouuut!)


Gue juga sempet curhat sama si Adhip,
"seneng ih gue dhip jadi makin kerasa solid sama kompak anak anaknyaaa"
 "pasti bon, semakin sering kita berjumpa dan bersama semakin erat pula terasa haha. tapi sayangnya kenapa di akhir akhir.."
kalimat terakhirnya si adhip itu tuuh lumayan nyess juga. Iya, kenapa harus di akhir akhir. Kenapa semua yang indah tuh baru bener bener kerasa di saat semuanya bakal berakhir. Baru sadar semua itu berharga di saat kita hampir kehilangan. Sedih.. but at the same time I am grateful and just simply happy to have them, to have all of these memories, experiences, lessons, all of them.

Itu cuma sepotong kecil aja dari sekiaaan banyak kenangan dan pengalaman yang gue dapet :)
"Putih Abu Takkan Kembali. Ya setelah kuliah gue emang ga bakal bisa balik ke masa masa putih abu lagi. karena bagi gue masa SMA itu adalah... Wah udahlah, itu masa masa paling menyenangkan di hidup gue" - Noor Al Kautsar (rocketrockers)

Bons, 6ue2012 signing out!!


Next post mungkin gue udah di Surabaya, atau Depok, atau Sydney...yah who knows haha

No comments:

Post a Comment