13.7.12

Climax of High School

Ontime itu singkatan dari One Night Thousand Irreplaceable Memories. Ga lain ontime itu Prom Nightnya Supersix 6ue2012 Semau6ue Bogor!!
Made by Alfikar Rendi, abang gue yang paling trendy :))



21 Juni 2012

Beberapa anak film sengaja ngumpul buat motong video yang bakal ditayangin besok. Sengaja dipotong bagian tertentu biar anak anak ga bete nontonnya. Ada beberapa panitia Ontime juga yang sibuk masing-masing dan ada Bede cs yang lagi latihan perkusi.
Dan hari itu pertama kalinya ngeliat CD film yang bener bener udah jadi plus stiker, ternyata covernya logo Movie Projet! so happy, proud and relieve to see that.

Gue di sekolah sampai jam 5an, sebenernya gue paling seneng lama lama di sekolah. Sempet waktu itu berapa kali gue sampe malem di sekolah sama anak anak film, dulu juga suka tapi bareng anak remapa. Seneng aja deh, bisa lebih khidmat nikmatin suasana SMAN 6 Bogor yang nyaman banget..

22 Juni 2012
Sekitar jam 5 sore, ada sms dari Bhisma,
"Bon udah siap belum?"
Tapi gue, ditambah Mutia dan Bojong yang ada di rumah gue juga, sama sekali belum ngapa ngapain. Keasikan ngegosip haha. Akhirnya grasak grusuk buru buru nyiapin semuanya.
Then, kita bertiga nungguin di depan rumah. Ga lama, dia akhirnya muncul dari belokan. Gue manggil nyokap buat keluar. Bisma berenti dan langsung turun dari mobil. Kita berempat salim, pamit dan langsung cuuus ke Gedung Harmony, Yasmin.
 
Gue liat jam udah jam 7 lewat, akhirnya kita nyampe dan langsung menuju gedung. Nyampe pintu disambut Adhip yang lagi jalan keluar, "eeeehh kemana ajaaaa neng baru dateeng??"
Kita nyengir. Adhip ngomong lagi, "Sayang lu ga liat openingnya, beuuuh"
Yah. Yasudahlah. Efek ga ontime di acara Ontime ya begituh. Jadi yang gue lewatin adalah Frozen Yogurt, Perkusi Bede cs sama performnya Diqa&Jodi. (Froyo - Love is You)

Masuk ke dalem, kita registrasi. Ngasih tiket, dapet gelang dan secarik kertas, disitu kita tulis impian kita dan dimasukin ke dalem kotak. Setelah masuk ruangan, atmosfirnya beda banget, awalnya gue bingung dan ternyata sistemnya pindah pindah panggung gitu. Pas gue dateng, giliran "Keselek Gajah" yang manggung. Bandnya Inu, Hubab, Kutil. Tadinya gue kira itu band ocon ocon soalnya waktu itu ngomonginnya gitu eh gataunyaaa.. Perform si Inu mempesona sekali hahahaha. Ga nyangka ternyata dia bisa nyanyi dan bikin cewe cewe histeris :))
"Ada yang Hilang" dan "Terlalu Manis" dibawain baguuuus banget sama mereka. Tapi ada blunder di keyboard, Adhip bolak balik bertingkah absurd yang bikin antara pengen ketawa sama "apa siiiih ini oraaang" hahaha
Habis itu gantian BPP yang perform, bawain "Beraksi" sama "Disco Lazy Time"
Semua asik jingkrak jingkrak dan joget. Another great performance. So far gue enjoy banget :)

Abis itu beralih ke panggung lain, ada acara Cabul Show semacam Talkshow yang memakan korban. Aseeeliii ngakak disini hahaha. Foto foto absurd yang memalukan di pamerin di layar, and they couldn't have better MCs than Wawa and Ijul. Mereka emang gokil dan alami sekali.

Habis ituuuu.. Hhhhhhh. Tarik napas dulu ah. Kursor gerak ke arah "Movie project" dan keluar Windows Media Player. Sekarang giliran film angkatan yang diputer. Film yang semenjak Oktober gue pegang, film hasil keringetnya (mostly) irjal dan kru projet lainnya, hari ini di publikasikan didepan anak anak 6ue2012.
Kita diminta merapat dan semakin dekat.
Film diputar. Ada beberapa bagian yang bikin mereka heboh tepuk tangan, ada bagian yang bikin tawa mereka pecah, ada bagian yang bikin mereka bersorak girang, sampai akhirnya adegan terakhir muncul.
Pak Ade perlahan nutup gerbang, sebagai simbol berakhirnya perjalanan kita di SMAN 6 Bogor. Kita udah menyandang status alumni, semua kisah kita di sekolah sudah resmi mencapai ending dan ga akan terulang lagi. Gerbang itu mungkin masih terbuka buat kita tapi segalanya udah berubah sekarang. Ga ada lagi seragam putih abu atau batik kebanggaan yang kita pake tiap kali lewat gerbang itu pagi pagi. Ga bakal ada lagi. 
"Dan hanya inilah yang aku punya...."

Soundtrack berakhir. Hening sejenak. Ada suara yang minta kita buat berdiri. Kita diminta buat merapat lagi. Di sebelah kiri gue ada Fatah aksel, di kanan ada Jehan yang gue gandeng. Tiba tiba ada suara Ijul diiringi petikan gitarnya Jodi dan Fatah. yap, renungan dimulai.

"Coba lu liat orang orang di sebelah kiri kanan depan dan belakang lu. Lu rangkul mereka..."
"Dulu.. Kita pernah sama sama. Main bareng.. Cabut cabutan.. Belajar dan tertawa. Ga sadar.. Kita udah bikin cerita yang indah dalam memori ini. yang sekarang udah tinggal kenangan..."

Makin dalam Ijul bicara, makin terdengar jelas suara isakan tangis dari anak anak. Semua kepala tertunduk, semua rangkulan dan genggaman terasa lebih erat.

"Cuma disini.. Gue tau apa arti persahabatan. Cuma disini gue bisa ketemu orang orang kaya lu semua. Dan cuma disini juga, gue dapet pengalaman yang ga akan gue lupain. Tapi.. Dibalik semua ini, gue yakin kita bakal tetap SATU..."

"Kita tetap satu....." Fatah started to sing really softly.....

Dan pelukan massal pun dilakukan. Dengan airmata menggenang di mata masing masing anak, ekspresi takut kehilangan terpancar jelas. Sweetest moment ever.
Then kita nyanyi Kisah 2012 bareng sambil rangkulan dan nyeka air mata :')

Habis itu acara terakhir, pelepasan balon. Di awal we wrote down our wishes in a piece of paper. Then kertas yang berisi impian impian kita diterbangin ke langit. It was epic.

Terus kita kumpul di luar, masih ada yang pelukan, masih ada yang nangis haru, setelah puas ngobrol dan terakhir say goodbye sama Hubab Gagah dan yang lainnya. Sekitar jam 24.00 kurang, gue sampai rumah.
"Thank you yaaa bis"
"Salam ya buat nyokap"
I shut the door and that was it. The night was over.

Later on, there was a message from Rully Jawir aka Prom King :
"Terima kasih 6ue2012 malam ini ga akan pernah gua lupain, gua sayang kalian :')"
Yap. It was the night of our lives. The night we won't forget. The night that worth more than anything.
Thank you guys, Thank you @6ue2012

Movie Projet Crews {} (dino-jombi-bons-ica-padang-ojan-irjal)
"Bersama kalian tak terlupakan.."

No comments:

Post a Comment