21.7.12

A Glimmer of Hope

Sejak gue apply snmptn undangan, entah kenapa bokap gue yakin banget kalau gue bakal diterima di Universitas Airlangga. Universitas yang gue jadiin pilihan pertama gue. Sebenernya gue agak gimana gitu tiap bokap nyebut nyebut "halo anak unair.." atau "udah siap kuliah di surabaya?" Padahal belum tentu gue keterima. Untungnya nyokap tetep realistis, selalu ngingetin kalau nanti ga diterima, ya berarti itu bukan yang terbaik.

Gue pasrah. Optimis engga, pesimis juga engga. Bener bener pasrah nyerahin semuanya ke Allah. Gue sempet nyiapin back up plan just in case kalau gue ga lolos. Apa yang bakal gue pilih, apa rencana gue, sampai akhirnya hari itu tiba..


26 Mei 2012

12 IPA 5 lagi ngadain acara ke Panti Asuhan Permata Hati di daerah pomad. Baru nyampe, ada Qorina yang tiba tiba ekspresi wajahnya panik dan matanya udah berkaca kaca. Dia ngasih tau kalau ternyata.... pengumuman snmptn dimajuin 2 hari lebih awal dari waktu yang udah ditentuin. Semua syok, semua panik. Fokus ke anak anak pantinya udah mulai pudar karena sebagian dari kita sibuk mikirin nasib yang udah di ujung jurang (lebay aja sih. kalo ga dapet pun masih banyaaak kesempatan :))
Countdown berakhir di pukul 17.00.
Gue ngejauh dari keramaian, angkat hape dan langsung nelfon nyokap. Gue bilang kalau pengumumannya udah keluar, I asked her to put on my registeration number in snmptn page and hung up the phone.

Gue balik ke tempat anak anak yang lagi main sama anak panti. Gue nerawang, antara pengen nangis tapi...gue cuma diem. Ga ada alesan buat sedih, ga ada alesan juga buat excited. Hampa banget deh rasanya. Dan hape gue pun bunyi, nyokap nelfon, gue langsung ngejauh lagi.
Begitu gue angkat, langsung teriakan nyokap gue yang keluar, manggilin nama gue dengan nada entah panik atau apa gue ga ngerti. Yang pasti gue jadi ikutan panik.Sekian menit kemudian gue tutup. Pengen nangisss. Gue langsung nyari Ica, nyamperin dan meluk dia..
"Ca.. gue udah liat pengumuman"
"Ih terus gimana?? Dapet?"

Gue ngangguk dan meluk ica lagi.
Abis itu giliran dia yang was was, satu jam kemudian ternyata dia juga di terima di IPB kedokteran hewan :))))
Fortunately gue bisa kontrol diri, ga seneng yang lebay atau diumbar umbar abis atmosfirnya.. unexplainable sih. ada yang nangis histeris juga :(

Malemnya gue nyampe rumah, di depan rumah ternyata ada Fikar, dia berdiri senyum senyum bilang, "ciyee anak unair" sambil bukain pintu. Hehehe gue cuma nyengir. Nyokap langsung meluk gue, dan gue salim sama bokap. Bokap pun langsung komentar,
"I told you..bener kan kata Ayah?"
"How could you be so sure??"
"Ayah tau anak anak Ayah satu persatu...kemampuannya gimana"


Hhhhhhh.......
here is the big news, for me

So that's it. That was it.
Belum pernah setegang dan senervous itu.
Belum pernah selega itu.
Belum pernah seseneng itu.
Gue.... Bersyukur banget ....

And there were also some good news from my friends (gabisa disebutin semuanya:))
Hubab!!  Diterima di Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata - IPB.
Jurusan yang tadinya pengen gue pilih.....
Gue udah nyiapin segala macem loh buat jadi anak Kehutanan tapi ya.. Berarti itu bukan yang terbaik buat gue. Gue ngerasa ngekhianatin diri sendiri sih sebenernya, sedikit haha.
Di buku catetan gue, sempet udah lama gue iseng2 gambar. Ada gambar dua orang, gue sama Hubab, ceritanya kita sama sama jadi corps Rimbawan (sebutan buat anak fahutan ipb).
Pas akhirnya dia diterima, dia bilang..
"Berarti gambaran lu jadi kenyataan bon haha"
"Tapi ga ada guenya...
." Ngik. Yaudalah. Haha
Gue tetep seneng. Kalo gue nyesel berarti gue ga bersyukur! As simple as that.

Dan... gue ngerasa bangga deh sama angkatan gue, @6ue2012.
Mereka hebat.... Kita hebat.
Most likely to be success? US. No doubt about it :)

Udah tinggal selangkah lagi buat gue ngebuka lembaran baru hidup.
Udah selangkah lagi gue punya kehidupan yang bener bener baru.

Bye, high school friends
Bye, Bogor
Bye, memories..... :')


Saatnya menyimpan masa lalu dalam kenangan dan mulai menyongsong masa depan.

Yihaaaaaaaw!! -ala @nceksi ;)

No comments:

Post a Comment