18.1.13

First Step, New Beginning

Akhir-akhir ini, gue ngerasa hidup gue perlahan-lahan berubah, in certain ways. Sebelumnya gue sempet ngerasa, hidup gue kok gini-gini mulu ya. Mulai mempertanyakan keputusan gue bener ga sih jauh-jauh kuliah di Surabaya di jurusan Sastra Inggris. Waktu kosong gue buanyaaaak banget. Kerasa banget kalau gue tuh cuma "kuliah-makan-pulang-kuliah-makan-pulang" dan punya rutinititas seperti itu sangat tidak sehat. Tidak sehat untuk kreativitas gue hahaha. Yoris bilang, untuk menjadi orang yang kreatif itu kita harus buang jauh jauh kegiatan sama yang kita lakukan setiap harinya. kegiatan yang tersusun dan terjadwal rapih. Gue juga ngerasa jenuh sendiri, kok yang gue lakuin ya ini lagi ini lagi. bosyeeen.

Sampai akhirnya gue ikut seleksi interview Sinematografi Universitas Airlangga, sebelum resmi diterima di Unair gue udah kepengeeeen banget join UKM ini. Sempet ngedown dan pesimis pas tau ada seleksi begini, I am not good at sepik-sepik haha but then I tried it dan alhamdulillah..... pas tanggal 19 November 2012, pas gue lagi neduh di bawah hujan deras sama Widya in the middle of nowhere (lagi kesasar gara gara menunaikan tugas publikasi diesnat nyebarin pamflet ke sekian universitas di surabaya:p) gue dapet telfon. Suaranya terdengar ceriaaa sekali, kontras sama gue yang lagi kedinginan karna basah kuyup. Dan kaka tersebut menyampaikan pesan kalo gue lolos seleksi :'))) dan ada info soal technical meeting diklat sinematografi UA. And since then, I feel like my life has slowly changed.

Gue dapet kelompok 3 yang sooner dinamakan ROLL KOPROL. engga, ga ada filosofinya:p dan gue ngerasa beruntuuung banget dapet PK (pendamping) : kakak ARY MITCHII. Awalnya gue kenal ga kenal sama dia, dia pernah ngechat pas gue pasang DP megang stiker sinema. terus kalo papasan di kampus pun mau senyum aja ragu ragu haha dan akhirnya dia jadi PK gue. Suuuumpah, namanya baik kak ary ini baiiiik banget dan skillnya udah ga usah ditanyain lagi. Kamera, ngedit, ide cerita, gokil lah haha walaupun kalo disinggung selaluuu saja, "ah.. aku ga bisa apa-apa" mihihi so freakin low profile. Dan so far yang gue liat, ya gitulah anak sinema. Di saat temen temen rekan mereka memuji, "iya tuh.. mba nat jagonya kalo soal kamera" atau pujian pujian apalah, pasti selalu mereka sangkal. Ga ada tuh yang nyombongin diri sendiri atau sekedar terlihat ngerasa dirinya hebat. Sejauh yang gue liat sih ga ada :) makanya gue kagum banget sama mereka dan berharap suatu hari nanti gue bisa punya skill sehebat mereka. It's a matter of process and effort.

Mungkin, mungkin langkah gue berawal disini. Entah gimana kelanjutannya, entah bakal kemana tujuan langkah kaki gue, semua berawal disini. Sekarang tinggal guenya, bisa memanfaatkan kesempatan yang udah Allah kasih ini apa engga. Sekarang gue lagi ngumpulin tenaga buat menunaikan Diklat Sinematografi UA 2012 yang durasinya 3 bulan lamanya :D Simple Idea, Great Movie..! Sinematografi... Gak cuma nonton!!

No comments:

Post a Comment