14.3.11

Future!

I'm feeling really excited right now. wanna know why?
I finally decided where i wanna go and what i wanna be when i grow up.
It’s not that easy to conclude what I really want in this life.
And yeah, soon when I made up my mind, I really can't wait to get my ass out of High School and become a college student.

Gue bakal numpahin apa yang gue pengen disini. Mungkin some of you who read this bakal nganggep apa yang gue tulis ini "apa banget sih" haha yaaa, namanya perspektif, semua orang pasti punya pandangan masing-masing :) I won’t judge that.

What becomes my priority is 
what I love, what I want and what I care about.

OK gue udah mikirin, ternyata yang selama ini gue peduliin itu........... Hutan.
zzz Cheesy ya? hahaha tau kok, emang cheesy banget. Dalem hati pasti komentar "aaa sepik banget" haha buat nentuin masa depan, yang penting itu minat kan? apapun itu semua berawal dari apa yang disukain kan? Gue suka hutan. suka banget.There's always an amazing feeling when I wake up and all I am hearing is the noises of Birds or any kind of animals. Bukannya klakson atau suara kendaraan bermotor. Disana gue bisa ngehirup udara segar bukannya asep knalpot. Yaa, realitanya siapa sih yang ga suka?
Tapi gue sadar itu bukan cuma kesenengan sesaat atau sekedar kebawa suasana. Tapi gue emang bener-bener in love. Ya bisalah di bedain. Kalau gue lagi di kota, dimanapun itu selain di rumah. sampe maghrib lewat dikit aja gue langsung homesick, ga betah dan pengen cepet cepet pulang. 

Beda sama di Hutan, satu malem berasa sepuluh menit, nginep 3 hari masih pengen disana berminggu-minggu. Gue suka banget suasana di alam :) 
Tapi ga cuma itu aja, gue punya obsesi sendiri pengen jadi aktivis lingkungan.
Waktu itu gue pernah nonton di National Geographic, gimana ribuan tahun yang lalu The Mayans bisa bangun peradaban yang besar dan akhirnya? Hancur. Semua karena keegoisan masing-masing individunya. Mereka perang berebut kekuasaan, makanan, lahan dan sampe akhirnya mereka ga bisa bergantung lagi sama Sumber Daya Alam karena udah ludes.. des.. des.. (echo haha) Konsekuensinya, peradaban mereka berakhir…

Masa iya mau ngebiarin nasib kita kaya mereka? Engga kan?
And that's why gue bakal ngambil jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan atau KSH.
Kenapa? Karena impian gue itu sebenernya cuma satu walaupun ga masuk akal. 

All I want is SAVING THIS PLANET. SAVE THE EARTH.

Gue ga becanda pas bilang Norman Edwin sama Bang Elan itu role model gue. Mereka udah mendedikasikan hidupnya untuk Lingkungan dan gue pengen banget bisa ngelakuin itu. Gue pengen someday gue bisa bilang kalau hidup gue selama ini tuh ga sia-sia.

For now, itu yang pasti. Pasti. Pasti. Pasti. Hidup perlu kepastian dude! haha
Dan buat ke depannya masih banyak pilihan lagi, entah itu kerja di Departemen Kehutanan, atau bokap gue nyaranin CIFOR (Center for International Forestry Research) : it sounds awesome. Atau gue sih pengennya punya side-job jadi travel writer atau atau atau gue pengen banget ada di salah satu acaranya National Geographic haha or anything.. it's up to Allah.

__________________________________________________________

At the end, It's not about how cool the job is or how much money we will earn.
it is way bigger than that. It's about our passion. 
If we do something that we love for living, then we will love every single day of our lives.
I guarantee it :)

Well, now it’s up to my efforts to make it all happens.

I made up my choice, what's yours? haha cheeers

6 comments:

  1. Nabilah Ananda RazaniMarch 20, 2011 at 4:47 AM

    no matter what you choose, i will support you
    and break a leg~

    ReplyDelete
  2. Bagus bagus. Salam lestari dan bumi ini bakal tetep terjaga kalo banyak orang-orang seperti lu ahahaha

    ReplyDelete
  3. lanjutkan kak bonti!!

    ReplyDelete