5.3.11

just a bunch of words

A: "Experience is the best teacher"
B: "Why is that?"
A: "Because it never gives us homework"

What a stupid conversation.

Well, experience really is the best teacher.
Dari pengalaman gue belajar, lepas dari baik buruknya pengalaman yang pernah di alami, semuanya bisa dijadiin pelajaran.
Terutama pengalaman dimana gue bikin kesalahan, I am talking about last year.
Gue ngelakuin baaaaaaaanyak banget kesalahan.
Mulai dari nantangin kakak kelas yang dampaknya gue di labrak abis-abisan, gue jahat dan (kadang) suka pilih-pilih temen yang bikin beberapa temen sekelas gue nangis gara gara gue (dan jelas gue jadi ngerasa bersalah banget), gue terlalu jail dan iseng sampe gue dipanggil ke Ruang BP, kebiasaan gue "Ngomong dulu, mikir belakangan" yang bikin... ah macem macem lah.

Masalah gue di awal tahun 2010 itu banyak dan berat banget. Untungnya gue ga sampe depresi tapi jelas semua itu bikin gue stress banget. Seriusan deh, gue jadi ga pernah keluar kelas tiap istirahat karena takut ketemu senior dan takut didamprat, gue jadi kalem dan ternyata ga cuma itu. Karena tingkah gue (yang sebenernya ga disengaja) ditambah dengan mulut-mulut orang ga bertanggung jawab, banyak orang yang ngedenger rumor macem macem tentang gue dan punya pandangan negatif ke gue dan itu salah banget!!!!
Gue tau ini pas naik kelas dan dapet temen temen sekelas baru.

"Bon, gue denger waktu kelas satu lu di labrak ya gara gara....xxx"-> (just so you know, 'alesan kenapa gue dilabrak' yang dia ceritain, bertolak belakang banget sama kejadian aslinya.)"Kata orang-orang lu tuh tengil banget"
"Gue denger cerita tentang lu aja gue langsung kesel banget sama lu walaupun ga begitu kenal"
"waktu kelas 1 gue penasaran banget mana sih yang namanya bonti. kok ada sih orang setengil dia"

-__________- dan mau tau ga? oke lebih tepatnya lu harus tau.
Semua komentar negatif yang mereka keluarin itu lama kelamaan berubah pas mereka tau siapa gue sebenernya. Kalau soal tengil emang ga bisa dipungkiri gue emang tengil banget dari dulu juga. Cuma tengilnya ya tengil ada batesnya. gue ga pernah ngelakuin sesuatu secara berlebihan dan keterlaluan.

But in the end, they told me that I am a nice person :) I am not as bad as they heard before. Well I'm really not. I just made some big mistakes... that I regretted a lot.

Oke, jadi agak melenceng. Intinya, sekarang gue bener bener ngerasa berubah. Tiap mau ngomong sesuatu, mau nge-post sesuatu entah itu status atau apa gue selalu mikir 1000 kali. Apa reaksi orang kalau gue ngomong ini, ada yang marah atau engga ada yang tersinggung atau engga. selalu gue pikirin. (bisa aja tulisan ini ga jadi gue post dan langsung gue hapus karna takut ada yang ngerasa diomongin. Tapi ini Blog gue, gue punya hak buat nulis apapun yang gue mau selama ga nyebut nama)


Intinya gue ga mau kejadian dulu ke ulang lagi. Umur gue juga udah nambah yang artinya gue harus lebih dewasa dalam ngambil langkah-langkah. Jangan sampe salah lagi tapi... Sebenernya, ngelakuin kesalahan itu perlu dan wajar.

"If you never made a mistake then you had no life!" 

Yaa maksudnya, kalau ga pernah buat salah, apa yang bisa di ambil dari kehidupan?
Gimana bisa jadi "orang yang lebih baik" kalo selama ini ga pernah belajar apa-apa.
Nekad dan ambil resiko itu terkadang perlu di kehidupan.

Semakin banyak pengalaman, semakin banyak juga kan yang bisa di pelajari dan di ambil hikmahnya. Screw up if you make a mistake, toh nantinya bisa di perbaikin dan bikin lu ga ngulangin kesalahan yang sama di hidup lu.


That's called Life. :)
It's hard and beautiful at the same time.

No comments:

Post a Comment