9.3.11

Hardwork paid off

Sekitar pertengahan Februari, Anya ngabarin gue kalau SMAN 6 mau ngeluarin majalah sekolah yang namanya ENAM : Education N Art Magazine.
Oke, terus gue lupa ceritanya gimana, yang jelas Anya ngerekrut gue jadi pengurus bagian design. Gue belum bilang iya apa engga, langsung di rekrut aja sama dia yang emang jadi Ketua Redaksi. Gue mau nolak ya ga enak, Anya kan temen gue. Akhirnya gue iya-in padahal gue tau, skill gue masih amatir banget.
Beberapa minggu kemudian, Anya dateng ke gue dan tau ga dia bilang apa?
Bon, 40 halaman yah di bikin. seminggu beres. oke?
 __________________________________________________________

40 halaman -1 minggu - Tugas sekolah numpuk - Sendirian ?

Dan karena 3 partner yang harusnya kerja bareng gue, ada alesan alesan entah apa akhirnya ga bisa kerja bareng gue. Sama sekali. So here it was.
I had to work on 40 pages. for a week. by myself. in weekdays that full of homeworks. NICE!


Awalnya gue terima aja, asik juga ada tantangan, sekalian nambah skill sama pengalaman. Akhirnya gue mulai kerja dan ternyata? ga semulus yang gue kira. Adaaaa aja hambatannya Ya Allah.
Tugas gue kan nge-design, bagian tim kreatif, gue kira tinggal buka Photoshop, bikin lay-out, masukkin tulisan artikelnya, kirim ke bos ketua, Beres. Ternyata engga gitu.

Pertama gue harus nunggu artikel artikel yang bakal di pajang di majalah di kirim ke gue.Makin lama artikel itu beres, makin deket juga waktu gue bikin lay-out sama Dead-line. Disini mulai agak-agak "pengen mecahin barang"

Beberapa hari kemudian artikel-artikel mulai di kirimin. Gue baca dan gue bingung. Gue harus masukin tulisan 5 halaman tentang satu artikel ke satu halaman buat di pajang di majalah. Yang ada bukannya jadi majalah, malah jadi ensiklopedia haha.

and that's why, gue tiba-tiba ngerangkap jadi editor. Gue bacain tulisannya satu-satu, gue ringkas, banyak yang salah ketik gue benerin dan sekali lagi total 40 halaman guys.
Belum tugas utama gue bikin background. Belum mikirin konsep, belum nyari inspirasi sama ide. Belum ini, belum itu. Hah! Disini gue masuk ke tahap "pengen benturin kepala ke tembok"

Waktu makin sempit, dead-line makin deket, Anya makin ngejar-ngejar gue
Bon udah beres belum? udah berapa halaman yang lu bikin?
Beberapa hari sebelum jadwal majalahnya terbit, tau ga gue lagi ngapain? Lagi di hutan. Lagi nge-bolang. Lagi seneng-seneng. Lagi ngelepas stress. Lagi refreshing. Lagi sama Bang Elan.
Dan majalah? baru beres setengah.

Akhirnya setelah "seneng-seneng" dan balik lagi ke Bogor. Langsuuung gue di kejar lagi sama Anya. In fact, pulang dari sana, sekitar jam setengah 7 malem, gue mandi, makan dan langsung beresin majalah. Padahal gue pengen banget throwing myself to the Bed and sleep for hours. but I still had works to do. Capenya dashyat.
Then the following days, minimal sampe jam 12 gue duduk depan komputer beresin halaman yang masih putih bersih. it happened for 2-3 days.

Then? The next morning........
Majalah pun di bagiin ke seluruh kelas di SMAN 6 Bogor
Gue lemes. Itu hasil kerja ga maksimal sama sekali. Gue di kejar-kejar dan itu kerja Instan banget. Ga rapih. Gue kecewa sama diri sendiri tapi ya mau gimana lagi haha lagian itu edisi perdana banget.
And when I looked at the bright side... Ternyata respon anak-anak positif  :') Apalagi pas tau kalo itu ngerjainnya kepepet dan buru-buru, mereka langsung ngehargain kerja keras gue. Lega omg :')


Dan siangnya? Pembagian Gaji --- wuhuuu~
Tadinya omongan Gagah terngiang di pikiran gue:
Lu ngapain sih cape-cape ngerjain gituan tapi ga dapet apa-apa.
Haha well, gimana deskripsiin apa yang gue rasain ya?
Selain lega, bangga loh rasanya. Pertama kali dapet rewards (in this case, money and appreciations) dari hasil kerja keras sendiri. Dan apa yang selama ini susah payah di kerjain bisa dilihat sama anak-anak satu sekolah, what an amazing feeeling. 

Terus Huda (yang harusnya kerja bareng gue, tapi kemarin engga) ngerasa bersalah dan buat edisi depan dia bakal turun tangan. Di tambah Irzal yang mau ikutan bantu juga. Seengganya, gue ga bakal modar ngerjain semuanya sendirian lagi.

Semoga ke depannya majalah ENAM bisa lebih baik lagi. Semoga respon anak-anak bisa lebih positif lagi. Semoga Redaksinya bisa lebih kompak lagi.

Wish us luck :) 

2 comments:

  1. cool!
    I'm looking forward for the next issue or edition or series or you know what I mean lah..
    hehe

    ReplyDelete
  2. haha okaaaay, tunggu aja tanggal mainnya :))

    ReplyDelete